18 AUG 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 337 DILIHAT

5 Penyebab Bangun Tidur Badan Tak Segar

Bangun tidur harusnya tubuh kembali bugar. Namun, tak sedikit yang mengalami sebaliknya.
Bisa jadi karena salah satu atau beberapa hal ini.

  1. Stres
    Ketika bangun tidur ada bagian tubuh yang terasa nyeri mungkin disebabkan oleh stres yang terbawa saat tidur. Stres menyebabkan peradangan di tubuh, yang bisa menjadi penyebab nyeri otot. Temukan teknik manajemen stres yang cocok untuk mengatasinya.

  2. Dehidrasi
    Dehidrasi menyebabkan beberapa masalah dalam tubuh dan berdampak pada kesehatan fisik. Salah satunya adalah menyebabkan nyeri dan nyeri otot, yang bisa terasa begitu bangun tidur. Pastikan minum cukup air yang bebas kontaminan. Gunakan saja penjernih air berkualitas seperti eSpringTM Water Treatment System yang efektif menghilangkan 99,9% bakteri, virus serta 140 jenis kontaminan berbahaya dalam air.

  3. Kekurangan vitamin D
    Agar kalsium terserap dengan baik, kebutuhan vitamin D harus tercukupi. Salah satu manfaatnya adalah untuk menghindari rasa nyeri ketika bangun tidur. Luangkan beberapa menit di pagi hari untuk melakukan peregangan ringan agar darah mengalir dan melemaskan otot. Jika perlu konsumsi Nutrilite Vitamin D3 1000 IU yang menyajikan 1000IU vitamin D, gluten free, tanpa pemanis buatan, pengawet, dan pewarna sintesis, serta #asalnyajelas.

  4. Posisi tidur
    Posisi tidur dapat menyebabkan tubuh sakit saat bangun. Posisi tidur terbaik setiap orang juga berbeda. Secara umum, tidur menyamping cenderung menjadi yang terbaik bagi kebanyakan orang, terutama mereka yang memiliki gangguan pernapasan saat tidur seperti apnea tidur obstruktif.

  5. Kelebihan berat badan
    Membawa beban ekstra bisa membuat tubuh terasa pegal saat bangun tidur. Kelebihan berat badan memberi tekanan pada punggung dan leher, menyebabkan rasa sakit. Kelebihan berat badan juga dapat menyebabkan gangguan pernapasan saat tidur, yang secara drastis memengaruhi kualitas tidur. Ikuti program pengelolaan berat badan seperti Nutrilite Fast Fit akan membantu mendapatkan berat badan ideal dan kualitas tidur lebih baik.